RSS

HATI adalah CERMIN yang Memantulkan Cahaya Tuhan

16 Mar

hmm.. ci botol kosong melamun lagi.. yayaya.. dasar pelamun.. namanya juga tukang melamun ya pantas kerjaannya melamun terus.. hehehe.. lamunan ciOON saat itu begitu dalamnya.. seolah olah sang diri diajak terbang oleh seseorang.. yayaya.. seseorang mengajak kesatu tempat yang sangat jauh bahkan jauh sekali entah dimana adanya.. seolah olah terbang bagaikan burung.. widiiiiw.. hebat sekali bisa terbang.. hehehe….. namanya melamun bebaaaas yaaaaa…. Kecuali sudah dibuat undang undang anti melamun hahaha…..

Akhirnya sampailah ci OON ini di sebuaaah mesjid / rumah ALLAH di atas langit yang sangaaaaaat besaaaar.. besuaaaar sekali dan tampaknya sangatlah indaaaah berkilauan.. berdiri dengan megaaah dengan tiang tiangnya yang sangaaat besaaar dan kokoh…..dan pintu masuknya yang banyaaak sekali  hiiiii….. ternyata aku di bawa turun….. tepat di samping pintu Utama yang besaaar… hmm… luar biasa.. baru saja aku mau bertanyaa kepada yang mengajakku tiba tiba suaraaa Adzaaan membahanaaa dengaaan lantang dan kerasnya……

“Allaaaaaahhuu-aaaakbaar Allaahhhuuuu-aaakbar……..”

Hmm…. Terkejut aku dibuatnyaa…. yaaa baru kuingat ini hari jum’at…. tiba tiba…. Orang semakin ramai yayaya berdatangan sedemikian banyaknya…. mungkin ribuaan…… puluhan ribu….. yayaya….. puluhan ribu….. semua berjubaaah putih bersih dan memakai sorban putih waaaah…… sungguh bersih dan rapi serta gagahnya merekaa.. Tak tersasa aku terdorong sedemikian jauhnya dari pintu….. karena semua begitu ramainya berebut masuk….. sampai akhirnya suasana ramai tadi menjadi sepii….. tiba tiba tanganku ditarik….. ayooo masuuuk katanya….. anehnya aku mencoba bertahan…… sambil menolak ajakannya….. tidak…. Tidaaaak….. penuuuh sekali….. terlalu banyaaak isinya sudah sangaaat berdesak desakan…. eee tapi orang itu tetap ngotot menarikku….. tarikannya sungguh sangat keraas sampai akupun terseret dan akhirnya masuuuuk kedalaaam…..

Hmm…. Kembaliku terkejut dibuatnya….. terdiam….. terpaku….. terkaget kaget…. Saking kagetnya beberapa saat diri ini tak mampu berbicara….. terbengong….. melihat di dalam mesjid itu KOSOOOONG melompong, sampaaai akhirnya kukuasai diriku….. dan kucoba bertanya kepada orang itu (anggap si A)….. wahaaai  A kemanakah mereka semuanyaaaa ??? sepuluh ribu orang bahkan lebih kemana mereka semua…  kemanaaa ???.. setengah berteriak aku bertanya pada A…… eee A ini bukannya menjawab malahan dia tertawa mentertawakanku yang sangat… sangat terkejut ….. hahaha….. akhirnya A berkata….. tenang tenang coba kamu perhatikan baik baik Titik Titik putih yang adaaa…..

Hmm…. Bingung ku semakin bingung dibuatnya…… akhirnya A mengusap wajah ku…. Dan kulihaaat….. yayaya….. aku lihaaat….. satu, dua, tiga orang… sampai setelah kusapu seluruh isi ruangan akhirnya kutemukan orang orang yang tadi masuk….. tapiiiiiiii….. hanya sejumlah hitungan jari tangaaan…… aku terdiam dan berpikir…… yaaa….. mencoba menenangkan diri sambil merenung apa artinya semua ini….. sungguh satu kejadian dahsyaaaat……. Yang tak pernaaah terbayaaaangkan oleh akal pikiranku bahkan kesadaranku……. Semakin ku berpikir dan merenung tapi tetaaap hanyalah pusing dan tak mengerti….. karena begitu jelas rasanya kumelihat mereka semua masuk kedalam…. Bahkan saya sampai terdorong sedemikian jauhnya dari pintu masuk…. yayaya…. Bingung !!!

Hmm….. Tiba tiba pundakku di tepuk…. hampir aku terloncat dibuatnya….. A berkata jangan binguuung….. jangan terkejuuut….. jangan heraaaan….. dan bimbaaang…..

“ Inilah keadaan DUNIA saat ini
Banyak yang MasuK tetapi hilang begitu saja
KARENA
Dari berpuluh ribu orang yang masuk tadi
ALLAH melihat yaaaaa Cuma bilangan jari tangaaan saja
INGAT
Jika diibaratkan HATI ALLAH Putih Bersih dia sinari kebawah
Maka HATI hambanya yang akan memantulkan Cahaya
DAN
ALLAH melihat pantulan TITIK TITIK PUTIH itu
HATI  IBARAT CERMIN ”

Hmm… akhirnya aku terbangun…… eee…… lamunanku tadi membawaku setengah tiduuur…… kucoba mengingat makna lamunanku…… terngiang kembali dalam ingatan…

“ Inilah keadaan DUNIA saat ini Banyak yang Masuk tetapi hilang begitu saja KARENA Dari berpuluh ribu orang yang masuk tadi ALLAH melihat yaaaaa Cuma bilangan jari tangaaan saja ”

hmm…… sudah separah inikah yaaaa ALLAH…… keadaaan dunia saat ini…… sungguh tak terbayangkan yaaaa ALLAH…… apakah ini akhir zamaaan ???…. terbersit ketika kutulis ini…. Yayaya…… sebuah tulisan sekaligus pertanyaan di Blog saudariku Mujahidah Wanita dulu……apakah ini yang dimaksud beragama di mata manusia tetapi kafir di hadapan ALLAH ???…… wallaahhuuaallllaaaaaam……

Hmm……

“ Jika diibaratkan HATI ALLAH Putih Bersih dia sinari kebawah Maka HATI hambanya yang akan memantulkan Cahaya, dan, ALLAH melihat pantulan TITIK TITIK PUTIH itu…… HATI  IBARAT CERMIN ”

yayaya…… ternyata itulah jawabannya dari semuanya…… INTI dari semua lamunan tadi…… yayaya…… ternyata…… mari mari kita bersihkan cermin cermin hati kita masing masing…… terserah bagaimana caranya…… tapi mari kita bersama mulai masuk dalam jalan kesucian…… jalan pemurniaaaan…… jalan penyerahan diri bulat bulat…… kuatkan tekad…… tegaskan semangat…… sucikan hatimu…… murnikan nuranimu…. Itulah pemurnian IMAN….. wallahuallaaam…..

Salam Sayang

Salam Taklim

Salam Hormat

Salam Sejati… *sampai mateeee*.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 16/03/2013 in Renungan

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: