RSS

Rumahku Negeriku Malang nian Nasibmu

30 Mar

Subhanallaaaaah sebuah tulisan persembahan Sang PENCINTA sahabatku yang baik.. sungguh satu pesan moral yang harus kita semua perhatikan dan pelajari dengan baik.. semua adalah hasil memahami perjalanan negeri yang menyedihkan bertahun tahun ini.. bencana alam berkelanjutan silih berganti seakan jerit dan tangis tiada berhenti.. beratus ratus ribu nyawa manusia hilang lenyap sebagai korban.. apakah percuma begitu saja.. pukulan demi pukulan.. haruskah berakhir dengan hantaman besar yang menghancurkan membuat semua mata terpana dan lidah kelu… Sehingga semua berbondong bondong berbalik kepadaNYA… entahlaaaah !!!…

Keseimbangan alam terganggu disebabkan keseimbangan dalam diri manusia yang sudah rusak hebaaaat.. sesuai hukum alam menampung semua keburukan dan nafsu emosi angkara murka.. mungkin hanya 1 : 10000.. hmm skala yang mengerikan dari diri yang benar benar seimbang.. tapi entahlaaaaaahhhh !!!.. sedikit lamunan si botol kosong yang pernah dituliskan dalam Krisis Multi Dimensi .. ZOMBIE = Mayat Hidup … Takabur Lupa Diri .. Hilangnya Jati Diri Manusia .. Selanjutnya mari kita simak baik baik tulisan sahabat ku Sang PENCINTA yang baik :

RUMAHKU

Rumahku…

Rumahku tempat ku dilahirkan dan dibesarkan
Rumahku.adalah tempat untuk aku berpijak…
Rumahku adalah saksi di dalam perjalanan hidupku…
Rumahku tempat aku mencari jati diri yang sejati…
Rumahku adalah tempatku berinspirasi dan membuat karya yang nyata.
Rumahku adalah tempat saling mengisi di dalam suka dan duka
Rumahku tempat aku berbagi Cinta dan Kasih sayang…
Rumahku adalah tempat untuk mencari serta mendapatkan Kedamaian…
Rumahku adalah tempat tinggalku dari ku kecil dulu…
Di sinilah tempatku untuk berteduh dari panas dan hujan,
Walau terkadang tidak jarang angin dan badai ikut melandanya….
Entah sudah berapa lama aku hidup dan tinggal di rumahku ini….
Rasanya baru kemarin aku terlahir di rumah ini…
Namun kusadari Rumahku sudah banyak perubahan di sana sini….
Bangunannya tidak lagi kokoh kuat seperti dulu lagi…
Kehancurannya mulai tampak terlihat dengan jelas dan nyata…
Atapnya mulai tidak dapat menampung air hujan yang turun dengan deras…
Tiada dapat ku berlindung dari panasnya sengatan sang mentari yang beranjak naik.
Lantainya mulai pecah pecah bahkan bahkan banyak sudah yang terbelah,
Dindingnyapun mulai tampak berlubang di kanan dan kiri, di depan dan di belakang.
Mungkin di karenakan kurangnya aku untuk memperhatikkan dan merawat rumahku. sehingga kehancuran ini sedikit demi sedikit menggerogoti rumahku.

Hmmmmm…. Sedih dan pilu hati ini..

Akankah rumahku masih bisa berdiri dengan Indah dan kokohnya ???..

Masih belum terlambatkah bagi kita untuk segera memperbaikinya ???

Menuju kepada perubahan yang lebih baik maka harus ada pembaharuan…. Dan adanya pembaharuan itu, segala sesuatu yang sudah tidak ada keseimbangan harus di rombak secara total keseluruhan dan setelah itu barulah di tegakkan kembali Alam dengan keberadaan yang baru yang tenang aman dan damai. Karena ketidak seimbangan Alam yang terjadi dimuka Bumi ini karena ulah Manusia yang tidak “Tahu diri”. Dan Saya rasa karena itulah Tuhan menurunkan segala macam bentuk bencana-bencana yang terjadi yang di ikuti dengan kerusuhan-kerusuhan, pertikaian, perdebatan bahkan peperangan. dan waspadalah jika kerusuhan sudah diikuti dengan penjarahan.. maka waktu akan bermain Agar Tuntas secara menyeluruh SELEKSI ALAM yang akan berganti dengan ALAM yang TENANG, AMAN dan DAMAI.

Sebagai akhir perenungan :

Satu saat saya akan membangun RUMAH yang baru.. rumah yang lama sudah terlanjur rusak berat.. mungkinkah masih bisa diperbaiki dan diambil yang masih berguna.. jika memang sudah tiada lagi gunanya karena sudah lapuk dan rusak tiada jalan lagi selain diruntuhkan diratakan dengan bumi.. sampai benar benar rata.. dan dimulai membangun fondasi yang kokoh serta mendirikan rumah yang baru yang indah dan kokoh kuat.. Rumah idaman bagi semua orang.. Rumah pemujaan CINTA.. sekali lagi entahlaaaaahhhh !!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 30/03/2013 inci Renungan

 

Tag: , , , , , , , ,

Tinggalkan komentar